101 Inspirasi Traveling ala Claudia Kaunang

claudia.kaunang.01

Penulis buku perjalanan, Claudia Kaunang, kembali menerbitkan sebuah buku tentang perjalanan yang berjudul Traveling is Possible!: 101 Inspirasi Traveling. Buku ke-9 Claudia Kaunang tersebut resmi diluncurkan dalam sebuah acara peluncuran buku pada hari Sabtu (19/12) di Gramedia Matraman, Jakarta.

Dalam buku yang berisi kutipan-kutipan inspirasi perjalanan itu, Claudia Kaunang mengajak pembaca untuk berani mewujudkan mimpi melakukan perjalanan ke berbagai daerah atau negara. “Ada dua arti dibalik kalimat `Traveling is Possible!`, pertama, semua orang bisa pergi berlibur kemana pun yang mereka inginkan jika mau berusaha, dan yang kedua adalah tidak perlu kaya raya untuk bisa jalan-jalan,” tutur Claudia, “Liburan memang membutuhkan uang, sama seperti kegiatan-kegiatan lainnya, tapi itu tidak semahal yang kita bayangkan. Buku ini hadir untuk berbagi informasi supaya kesan mahal yang selalu melekat pada kata liburan bisa hilang sedikit demi sedikit. Selalu ada jalan untuk kita yang suka jalan-jalan,” tambah Claudia.

Banyak ketakutan yang kerap dihadapi seseorang jika akan merencanakan suatu perjalanan. Masalah biaya, waktu, izin, visa, serta bahasa dan budaya yang asing seringkali menjadi pemicu seseorang enggan melakukan perjalanan. Seharusnya, perjalanan tidak hanya diukur dari permasalahan-permasalahan tersebut. Tetapi juga diukur dari banyaknya pengalaman yang akan kita dapatkan saat kembali ke rumah. Sebuah perjalanan dapat membuat kita menjadi pribadi yang lebih sabar, tangguh, dan penuh pengertian. Perjalanan juga dapat membuat kita lebih memiliki toleransi dengan menyadari kebesaran ciptaan Tuhan dan keanekaragaman suku bangsa di dunia.

Traveling is Possible!: 101 Inspirasi Traveling adalah buku kedua Claudia Kaunang yang diterbitkan oleh Gramedia Pustaka Utama setelah sebelumnya menerbitkan buku 101 Travel Tips & Stories pada tahun 2014. Claudia mengatakan bahwa bukunya kali ini dapat dibaca oleh semua kalangan, tidak hanya untuk orang-orang yang suka jalan-jalan tetapi juga untuk mereka yang tidak suka jalan-jalan. Karena melalui buku ini, Claudia ingin orang-orang yang suka jalan-jalan maupun tidak suka jalan-jalan menjadi terinspirasi untuk berani melakukan sebuah perjalanan. “Hampir setengah isi buku ini sebenarnya pernah saya publikasikan di media sosial, saya ingin orang-orang terinspirasi untuk melakukan perjalanan,” ujar Claudia.

Claudia Kaunang mengaku sudah mengenal dunia traveling sejak masih bayi, Claudia lahir dari keluarga pecinta jalan-jalan yang seringkali melakuan perjalanan untuk liburan. Belum pernah ada satu momen pun dalam hidupnya yang tidak berbau traveling, termasuk kuliah dan kerja. Lulusan Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia ini memiliki pengalaman kerja 15 tahun di perusahaan multinasional yang berada di Jakarta dan Singapura. Namun dalam kehidupan sosial, Claudia lebih senang disebut Travel Writer dibandingkan menyebut jabatannya di perusahaan multinasional tersebut.

Buku berjudul Rp2 juta Keliling Thailand, Malaysia dan Singapura adalah buku pertama Claudia Kaunang yang terbit di tahun 2009. Sejak saat itulah Claudia produktif menulis buku-buku tentang traveling. “Kata-kata `Traveling is Possible!` lahir di Singapura pada awal tahun 2007, ketika saya mulai menuliskan perjalanan-perjalanan yang saya lakukan. Buku pertama saya terbit dua tahun kemudian. Setelah enam tahun dan delapan buku, buku kumpulan kutipan perjalanan yang sudah saya susun sejak lama ini akhirnya bisa terbit dengan judul yang sama,” tutur claudia,”Saya berharap buku ini bisa membuat kita lebih semangat bekerja, tekun menabung, optimis, dan yang paling penting kita bisa lebih bersyukur atas semua perjalanan yang telah dan akan kita lakukan,” lanjutnya.

claudia.kaunang.10

Claudia Kaunang dan buku barunya, Traveling is Possible: 101 Inspirasi Traveling.

Buku Traveling is Possible!: 101 Inspirasi Traveling sudah bisa dibeli di seluruh toko buku dan toko buku daring sejak Nopember 2015.

(Budakkulon)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s