Design Project 2015, Ajang Pameran Karya Mahasiswa Desain Produk ITB

design.project.1

Mahasiswa jurusan Desain Produk Institut Teknologi Bandung yang tergabung dalam Industrial Design Student Society (INDDES) ITB menggelar kegiatan talkshow dan pameran karya dengan tajuk, Design Project 2015 : Dignify, pada tanggal 28-29 November 2015 di gedung OCBC NISP, Jalan Asia Afrika, Bandung, Jawa Barat. Kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk mendekatkan keilmuan desain produk pada masyarakat luas sehingga masyarakat bisa lebih mengenal dan kemudian mengapresiasi lebih terhadap karya-karya desain terutama yang berasal dari Indonesia. Berbeda dengan kegiatan mahasiswa desain produk lainnya, Design Project 2015 mencoba untuk membawa kebaruan dengan mengemas kegiatan secara visual yang menyenangkan dan sederhana.

Perkembangan dunia desain di negara-negara berkembang seperti Indonesia sangatlah dinamis. Dalam perjalanannya, desain produk berperan penting dalam kemajuan ilmu desain itu sendiri karena kedekatannya dengan keseharian masyarakat. Salah satu produk desain adalah furnitur, yang sangat dikenal dan digunakan oleh masyarakat Indonesia.

design.project.2

Salah satu produk karya mahasiswa yang dipamerkan pada Design Project 2015

design.project.3

Award Winning Showcase, area pameran produk yang berhasil meraih penghargaan atau memenangi suatu kejuaraan

Acara utama pada kegiatan Design Project 2015 adalah FURNITALK, yaitu talkshow yang mengundang banyak pembicara-pembicara profesional dari berbagai bidang yang berhubungan dengan dunia desain produk, khususnya furnitur dan bisnis. FURNITALK pada hari pertama membahas tema ‘HKI, Desain dan Narsisme dalam bisnis furnitur’ dengan pembicara Rizky Adiwilaga (Pakar HKI), Redy Handoko (pakar strategi bisnis dan industri), Bayu Edward (ASANKA Furniture) dan di moderatori oleh Harry Anugerah Mawardi (Amygdala). Pada hari kedua FURNITALK dibahas tema ‘Strategi Bisnis Startup dalam Bidang Furnitur’ dengan menghadirkan pembicara, yaitu Sabar Situmorang (WISANKA Furniture), Raymond Simandjuntak (Fabelio), Daniel Jonathan (ALPHA Furniture) , Febriyan Tricahyo (Conture Indonesia) dan di moderatori oleh Mufti Alem (PDF).

Selain acara utama berupa talkshow, pada kegiatan ini juga dipamerkan beberapa produk furnitur yang dibagi menjadi tiga area pameran, yaitu award winning yang merupakan area pameran bagi karya-karya mahasiswa Desain Produk ITB yang berhasil meraih penghargaan maupun memenangi suatu kejuaraan, area professional yang mengintegrasikan desain furnitur dengan aspek pasar, dan area mahasiswa yang merupakan ruang pamer bagi karya mahasiswa yang telah melalui proses kurasi sehingga karya yang ditampilkan sudah masuk dalam kategori desain yang baik. (Budakkulon)

Iklan

2 thoughts on “Design Project 2015, Ajang Pameran Karya Mahasiswa Desain Produk ITB

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s