Ada Bahagia Dalam Sebuah Goodie Bag

“Petualangan gue sebagai blogger, mulai dari dianggap katrok lalu berkenalan dengan orang-orang hebat, ketemu artis, sampai dengan jalan kesana-kemari, mewarnai cerita aneh bin ajaib gue ini. Apalagi ada hal yang sangat istimewa ketika menjadi blogger di Jakarta, yaitu goodie bag.” – Pedro Gondem


20150226_105023 copy copyKata orang bahagia itu sederhana, kata orang bukan sekedar kemewahan yang bikin kita bahagia. Sepertinya apa yang orang katakan itu benar adanya. Setidaknya setelah aku membaca buku Goodie Bag Hunter karya Pedro Gondem. Penulis yang merupakan tokoh utama dalam buku tersebut menemukan kebahagiaannya dalam sesuatu yang (mungkin) bagi sebagian orang sangat sederhana, yaitu goodie bag.

Seorang guru cantik yang mengajar mata pelajaran TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) di SMA tempatnya bersekolah dululah yang mengenalkan Pedro pada dunia internet, khususnya blog. Saat itu adalah awal tahun 2008, Pedro yang tinggal di Lombok Timur bersama teman-teman sekolahnya diajarkan membuat akun email dan blog dalam porsi yang sangat sedikit.

Jalan hidup memaksa Pedro bekerja sebagai petugas keamanan setelah dia lulus SMA, namun berkat pekerjaannya itulah Pedro memiliki banyak waktu luang yang dia habiskan untuk mengenal lebih dekat dunia blogging dan multimedia. Kegemarannya pada jurnalistik dan ketekunannya menulis di blog membuat Pedro mendapatkan banyak sekali pengalaman hidup, terutama setelah dia hijrah ke Jakarta dan bergabung dalam Komunitas Blogger Reporter Indonesia.

Kesibukan Pedro sebagai seorang mahasiswa sekolah tinggi perindustrian di Jakarta tidak membuatkan berhenti menulis. Bergabungnya Pedro dalam Komunitas Blogger membuat kehidupannya semakin berwarna. Dari sanalah dia mendapatkan berbagai informasi tentang kegiatan yang bisa dihadiri dan berbagai manfaat yang bisa dia dapatkan. Haru rasanya membaca pengalaman Pedro saat pertama kali berfoto bersama artis dan memposting di halaman facebook miliknya. Demikian pula saat Pedro mendapatkan goodie bag pertamanya dalam sebuah ajang kopi darat komunitas blogger di Taman Mini Indonesia Indah.

Kian hari kian banyak manfaat yang Pedro dapatkan dari ngeblog, kian banyak pula barang-barang lucu yang berhasil dia kumpulkan dari berbagai goodie bag yang dia terima. Saat pulang ke kampung halamannya, Pedro berinisiatif untuk membagikan ilmu yang dia miliki tentang dunia blogging kepada anak-anak muda khususnya siswa SMA di daerah asalnya, Lombok Timur. Pedro dengan dibantu OSIS SMA 1 Selong mengadakan lomba blog dan gathering yang pesertanya berasal dari daerah Lombok Timur, sempat ada kesialan saat kegiatan berlangsung, namun dengan tekad kuat untuk membangkitkan gairah menulis di kalangan anak muda Lombok Timur, Pedro tetap menjalankan inisiatifnya tersebut.

Melalui buku ini Pedro juga berbagi tentang 10 cara mudah agar cepat terkenal di media sosial yang dia dapatkan dari seorang blogger kawakan, selain itu Pedro berbaik hati memberikan 1.000 tips gampang untuk berburu goodie bag. Walau pada kenyataannya tips-tips tersebut kurang dari 1.000 tips.

Buku terbitan Limau Publisher setebal 219 halaman ini layak dibaca dan dikoleksi, terutama bagi Anda para blogger dan pemburu goodie bag. Anda bisa memesan buku ini di bukukopi.com.

Selamat membaca.

-Budakkulon-

Iklan

9 thoughts on “Ada Bahagia Dalam Sebuah Goodie Bag

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s