Kala Senja Bersama Kunto Aji

Foto yang digunakan pada tulisan ini adalah milik iCanStudioLive

B8cedTaCIAAKtNG


Sesaat setelah host acara Barry Likumahuwa memberikan `sepatah-dua patah kata`, Aku Disini Untukmu-nya Dewa 19 menjadi lagu pembuka senja itu, duet @bubugiri membawakan lagu ini dengan asik dan sukses membuat kenanganku terlempar beberapa tahun yang lampau. Sekelebat halaman sekolah serta teman-teman terbaik kala itu menari-nari riang di dalam benak. @bubugiri membuatku bernostalgia ke tahun 90an. Nostalgia pun berlanjut dengan Satu Bintang di Langit Kelam -nya Rida Sita Dewi yang dibawakan sangat manis oleh mereka. Aku terhanyut.

10527686_891729810868788_4446467494869091245_n

Penampilan @bubugiri yang dahsyat | Foto milik iCanStudioLive

10407258_891730304202072_7053495235813395417_n

Tidak hanya nge-host, Barry Likumahuwa pun tampil bersama @bubugiri | Foto milik iCanStudioLive

Kala senja di hari Jumat adalah waktu yang selalu istimewa buatku. Seperti pekan lalu, senja itu tertanggal 30 Januari 2015, aku dan dua orang sahabat pergi kesebuah studio musik di bilangan Gunawarman, Jakarta Selatan. Kami akan menonton live performance dari seorang penyanyi yang sedang menapaki tangga kesuksesan bernama Kunto Aji.

Single Kunto Aji yang berjudul Terlalu Lama Sendiri sangat pupoler saat ini, lagu yang easy listening dengan lirik yang sederhana membuat banyak orang mudah untuk menyukainya. Maka disanalah kami sore itu, disebuah studio bernama I-Can Studio Live bersama sekitar 30-an orang lainnya. Aku senang bukan kepalang setelah mengetahui bahwa ternyata kegiatan tersebut juga adalah ajang kopi darat dari sebuah komunitas media sosial yang bernama Generasi 90an, berbagai barang khas anak tahun 90an menjadi pelengkap nostalgia kami. Demikian pula dengan lagu-lagu yang dibawakan oleh Kunto Aji, selain single-nya, Kunto Aji juga menyanyikan lagu-lagu yang menjadi hits di tahun 90an.

Lagu-lagu seperti Dan (Sheila on 7), Ada Cinta (Bening), Inikah Rasanya Cinta (ME), Kala Cinta Menggoda (Chrisye), Tentang Aku (Jingga), Cantik (Kahitna) hingga lagu berjudul Salah milik Potret menjadi mesin waktu yang membawa kami ke tahun-tahun dimana Elma Theana sangat populer sebagai gadis penjaga pintu tol dalam iklan tablet hisap vitamin C.

Sudah terlalu lama sendiri (jomblo) nih hahaha

Sudah terlalu lama sendiri (jomblo) nih hahaha

Tidak terasa, hampir 1,5 jam kami yang hadir berdendang bersama. Kunto Aji pun menutup hari dengan single-nya. Kami puas dengan segala yang kami lihat dan dengar kala itu, kami pulang dengan senyum dan kenangan terbaik kami.

-Budakkulon-

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s